SELAMAT DATANG DI KMW 1 RIAU SILAHKAN FOLLOW TWITTER KAMI @kmw1riau
SILAHKAN KUNJUNGI JUGA TOKO ONLINE KAMI pdua-cafe

Rabu, 11 Agustus 2010

PELATIHAN MENJAHIT KAMPUNG BANDAR

Mendapatkan kehidupan layak adalah anugrah yang setiap orang idam, namun hasrat tak selamanya berujung hal yang sama dengan kenyataan dan hal ini pun banyak cerita dan kisah antara harapan dan kenyataan. Kehidupan yang berat dirasakan oleh beberapa saudara kita yang kurang beruntung, dengan segala keterbatasan mengakibatkan terbatas pula mengakses enaknya hidup di dunia.
Keadaan ini bisa dimaklumi fakta yang mendukung untuk itu, atas dasar segala keadaan yang melingkari dan membentuk kemiskinan PNPM Mandiri Perkotaan mencoba membuka semua sekat yang membelenggu keterbatasan warga yang dikategorikan masyarakat kurang mampu dengan berbagai sistem dan mekanisme penumbuhan sikap kebersamaan yang bersifat partisipatif, transparan dan akuntabel yang sudah menjadi trademark program.
Untuk itu LKM Marhum Pekan mencoba merealisasikan aspirasi masyarakat melalui pengembangan konsep sosial produktif berusaha mewujudkan keinginan perubahan hidup masyarakat miskin. Menurut Koordinator LKM (H.Sofyan Hamid) “Kegiatan pelatihan ini merupakan realisasi perencanaan PJM Pronangkis yang telah disusun khususnya bidang sosial, Allhamdulilah kita juga sudah bisa bermitra dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat dimana kita berharap kedepan PKBM bisa membantu dlaam pemasaran produk hasil kegiatan pelatihan ini”.
Sedangkan menurut Koordinator 3 (Pekanbaru dan Indragiri Hilir) Rusmani Said, SE “Kegiatan PNPM Mandiri Perkotaan di Kelurahan Kampung Bandar termasuk yang bagus di Kecamatan Senapelan, untuk itu kami harap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan bisa mencerminkan program berjalan dengan bagus pula. PNPM Mandiri Perkotaan secara bertahap berusaha menurunkan angka kemiskinan melalui bidang infrastruktur bertahap telah bisa memenuhi pembangunan yang diharapkan oleh masyarakat, untuk kegiatan ekonomi yang sudah berjalan kami harapkan pembukuan yang bagus dengan tingkat perguliran yang bagus juga dan tentunya kegiatan bidang sosial seperti pelatihan yang berlangsung ini menjadi bagian dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kampung Bandar”. Selanjutnya menurut Koordinator Kota “Kami harapkan untuk BLM tahun 2010 segera dimanfaatkan, mengingat BLM tahun 2011 sudah ada dan sekali lagi dengan kebersamaan berusaha untuk segera dimanfaatkan BLM tahun 2010 yang sudah ada ini”.
Kegiatan pelatihan menjahit ini penerima manfaat adalah KSM Elok yang merupakan ibu-ibu rumah tangga yang masuk dalam kategori PS2 yang dilaksanakan dari tanggal 19 Mei Juli sampai dengan 7 Agustus 2010 yang bekerjasama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kota Pekanbaru.

KSM ELOK
Jln Merbau No.93 Kelurahan Kampung Bandar
Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru

No.Hp : 081276500413/081268445580/085265344905/085278784091





Tidak ada komentar: