SELAMAT DATANG DI KMW 1 RIAU SILAHKAN FOLLOW TWITTER KAMI @kmw1riau
SILAHKAN KUNJUNGI JUGA TOKO ONLINE KAMI pdua-cafe

Rabu, 11 Agustus 2010

PEMBENTUKAN FORUM LKM KABUPATEN BENGKALIS

Kabupaten Bengkalis merupakan bagian lokasi PNPM Mandiri Perkotaan Provinsi Riau Tahun 2009 s/d 2010 terdapat 15 kel/desa sasaran program yang berada di Kecamatan Mandau (Kota Duri). Prosesi siklus pada lokasi baru 2009 ini telah membentuk 15 LKM yang telah berjalan. Dalam rangka mengotimalkan perekat silaturahmi dalam pengembangan kapasitas LKM baik pelaku maupun program yang sudah berjalan diperlukan satu media partisipatif yang lebih besar, atas dasar itu pada hari Senin 14 Juni 2010 gagasan media terbentuk melalui Forum Komunikasi LKM Kecamatan Mandau sekaligus menjadi Forum LKM Kabupaten Bengkalis yang dibuka oleh Sekda Kabupaten Bengkalis bertempat di Balai Kelurahan Batang Serosa.
Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Bengkalis (Drs.H.Muchlis,MM) menyatakan dalam sambutannya “Pemilihan Forum ini, saya berpesan dibentuk untuk kemajuan masyarakat yang berlandaskan keikhlasan dan kejujuran dan menjadi media realisasi ada ide-ide yang lebih besar, pastinya ppemda akan membantu penuh program yang mensejahterakan masyarakat dan berapapun yang harus disediakan pemda (sharing) kita akan penuhi selama proses program bisa berjalan dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”.
Sambutan yang sama disampaikan TA.Monev KMW 1 Riau (Totok Priyanto, SE) mewakili Team Leader “Tebentuknya forum komunikasi lkm ini diharapkan bisa mengembangkan pran dan fungsinya yang sangat strategis sebagai wadah komunikasi baik antar LKM maupun dengan pemerintah daerah, sehingga menjadi satu kekuatan dalam mempengaruhi kebiajakan pemerintah daerah dalam optimalisasi penanggulangan kemiskinan di kabupaten bengkalis sesuai dengan visi dan misi forum komunikasi lkm dalam mengembangkan jaringan antar steakholder, membangun partisipatif masyarakat dalam mengupayakan posisi tawar menawar masyarakat miskin, memberikan masukan dan koreksi atas kebijakan dan implementasi pembangunan”.
Kegiatan ini dihadiri oleh PPTK Kabupaten Bengkalis, Camat & PJOK Kecamatan Mandau, Lurah di 15 kel/desa dan LKM. Dalam acara ini dihasilkan pengurus forum yaitu Asep Safryizal/Kel.Balai Makam sebagai Koordinator dan Suyatno/Kel.Duri Barat terpilih Sekretaris forum. Dalam sambutannya setelah terpilih menjadi koordinator Asep Safriyzal menyatakan “Terimakasih atas dukungangan dan kedepan kita akan membahas rencana dengan bapak Suyatno dan semua LKM untuk melanjutkan kabinet yang akan kita bentuk. Yang sudah disampaikan, kami akan mencoba kedepan ke Pemda untuk meraih dana-dana APBD seperti Dana untuk kelurahan 5 milliar/desa untuk dikelola oleh LKM dan hal ini sudah dibicarakan dengan Bupati terpilih untuk meraih itu dalam merealisasikan kebutuhan PJM Pronangkis”.






Tidak ada komentar: