SELAMAT DATANG DI KMW 1 RIAU SILAHKAN FOLLOW TWITTER KAMI @kmw1riau
SILAHKAN KUNJUNGI JUGA TOKO ONLINE KAMI pdua-cafe

Jumat, 22 Oktober 2010

MENYULAM HIDUP, LEWAT KREASI TANGAN

Berbagai potensi dan kreasi nampak bermunculan ketika potensi dan kreasi digali dan dibuka media yang dapat mendorong munculnya potensi dan kreasi. Potensi dan Kreasi yang berkembang di masyarakat merupakan bentuk dedikasi dan kecintaan dalam membentuk profesi mengiringi harapan hidup manusia untuk bisa layak dalam lingkungan masyarakat.
Potensi dan kreasi seperti diatas, menjadi inspirasi realisasi PJM Pronangkis di Kelurahan Tangkerang Utara Kota Pekanbaru. Melalui pemanfaatan BLM Bidang sosial dilaksanakan “Pelatihan Sulam Pita” yang dilaksanakan beberapa KSM dan salah satunya KSM Berkah Ilahi yang sampai saat ini masih konsisten memproduksi sulam pita di Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya Kota pekanbaru.
Menurut Koordinator LKM Harapan Madani (Bapak Hendra Gunawan) “Kegiatan ini merupakan satu bentuk dukungan kebijakan strategis LKM dalam mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat khususnya warga miskin, mengingat sebetulnya potensi sulam pita dipunyai oleh Ibu Eva untuk bisa ditularkan kepada ibu-ibu yang lain”.
Kegiatan pelatihan sulam pita yang dilaksanakan KSM Berkah Ilahi memanfaatakan BLM Tahun 2009 dengan alokasi anggaran dari PNPM Mandiri Perkotaan : 14.000.000 dan swadaya : 1.200.000. Dengan dukungan dana tersebut telah tereaslisasi pelatihan yang diikuti oleh 5 orang yang semuanya ibu-ibu yang masuk dalam kategori warga miskin PS-2. Menurut Ketua KSM (Ibu Eva Zarni) “Kegiatan ini mudah-mudahan dapat membantu ibu-ibu dalam meningkatkan potensi yang ada pada dirinya, mengingat sulam pita ini memerlukan keuleutan, kehati-hatian dan keberanian karena sulam ini sangat rumit sekali”.
Sampai dengan sekarang KSM ini telah berproduksi beberapa jenis kain sulam pita dengan berbagai ragam dan corak. Untuk pemasaran KSM ini telah beberapa kali mengikuti pameran-pameran, seperti Pekanbaru Expo Tahun 2010 yang diapresiasi oleh masyarakat. Harapan kedepan proses pemasaran yang menjadi kendala selama ini, mendapat perhatian dari pemerintah kota maupun pihak swasta untuk memajukan usaha ini.

KOORDINATOR LKM HARAPAN MADANI : BAPAK HENDRA GUNAWAN - 081371914880
KSM BERKAH ILAHI : IBU EVA ZARNI – 081371426675
(Jl.Kandis Gg.Tanjung No.11 RT.02/09 Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya – Kota Pekanbaru)





5 komentar:

Anonim mengatakan...

Semoga KSM Berkah Ilahi Terus melakukan produksi tanpa henti, mudah-mudah KSM Berkah Ilahi bisa memiliki Toko Pemasaran Online lebih maju dan Gerai Pemasaran di Pusat perbelanjaan...., amin..

Blog LKM Harapan Madani : www.lkmharapanmadani.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Semoga KSM Berkah Ilahi terus mengembangkan diri dan semakin meningkat produktifitasnya, sehingga banyak beredar dipasaran dan akan meningkatkan income ibu-ibu rumah tangga. Dan dapat memiliki Toko tempat pemasaran di pusat perbelanjan..., amin

Blog LKM Harapan Madani :
http://www.lkmharapanmadani.blogspot.com

H'Hay Wan mengatakan...

Semoga Pemasaran Sulam makin pesat dan kreasi sulam semakin lebih baik..., kalau bisa harganya dicantumkan....

H'Hay Wan mengatakan...

daftar harganya bisa dicantumkan...?

Anonim mengatakan...

daftar harganya bisa dicantumkan...?