SELAMAT DATANG DI KMW 1 RIAU SILAHKAN FOLLOW TWITTER KAMI @kmw1riau
SILAHKAN KUNJUNGI JUGA TOKO ONLINE KAMI pdua-cafe

Rabu, 11 Agustus 2010

PEKANBARU EXPO 2010

Dalam rangka hari jadi Pekanbaru yang ke-226 dan dukungan Pemerintah Kota terhadap PNPM Mandiri Perkotaan mengalokasikan 1 stand lokal gratis bagi pelaku LKM-LKM se-Kota Pekanbaru dalam mengekspose seluruh produk-produk hasil gemblengan Program dalam ajang Pekanbaru Expo 2010. Kegiatan ini dijadikan ajang komunikasi dan promosi program beserta hasil-hasil yang telah diraih atas dukungan intervensi program bagi warga masyarakat miskin untuk bisa berkarya dan mandiri untuk meningkatkan derajat hidup.
Pekanbaru Expo ini dibuka oleh Walikota Pekanbaru (Bapak Drs.H.Herman Abdullah, MM) pada tanggal 18 Juni dan berakhir 21 Juni 2010 bertempat di Bandar Serai Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman, dalam sambutannya “Selain sebagai ajang promosi, Pekanbaru Expo 2010 juga bertujuan untuk mensosialisasikan potensi perdagangan yang ada di Kota pekanbaru, meningkatkan kecintaan masyarakat akan produk lokal, memberikan kesempatan kepada unit usaha lokal untuk berkarya dan memasarkan produknya serta memberikan kesan pasar wisata perdagangan yang ada di Kota Pekanbaru”. Pekanbaru Expo ini merupakan ajang promosi bagi pemerintah daerah maupun dunia usaha dalam menggalakan dan mensosialisasikan program dan produk menjadi familiar di masyarakat Kota Pekanbaru.
Stand PNPM Mandiri Perkotaan sendiri menampilkan beberapa produk unggulan LKM-LKM yang ada di Pekanbaru dan umumnya produk-produk home industri hasil kegiatan pelatihan-pelatihan masyarakat seperti kerajinan rotan, kerajinan keramik, kue tradisional, t-shirt, hiasan dll. Antusiasme menjadi spirit LKM-LKM berpacu dan bersaing dengan beberapa produk unggulan di stand lain yang umumnya berusaha mencitrakan produk di tengah-tengah masyarakat atas respon dan tentunya hasil transaksi produk menjadi bagian diantaranya.
Keikutsertaan PNPM Mandiri Perkotaan dalam Expo Pekanbaru ini hasil kerjasama antara PNPM Mandiri Perkotaan dengan Satker PBL, PPK P2KP (Dinas PU Provinsi Riau), Pemerintah Kota Pekanbaru, PT.Surya Abadi Konsultan (KMW 1 Riau), Korkot-3 Pekanbaru dan LKM-LKM se-Kota Pekanbaru. Dengan harapan kegiatan ini menjadi jembatan karya PNPM Mandiri Perkotaan memasuki area bisnis dan berdampak langsung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menjadi model bentuk usaha mandiri dan kemitraan (enteurpreneship) atas capaian indikator program.






Tidak ada komentar: