SELAMAT DATANG DI KMW 1 RIAU SILAHKAN FOLLOW TWITTER KAMI @kmw1riau
SILAHKAN KUNJUNGI JUGA TOKO ONLINE KAMI pdua-cafe

Selasa, 20 November 2012

MENGASAH IMAGINER LEWAT SKETSA - VISI PEMBANGUNAN KELURAHAN KAMPUNG BANDAR

Dalam rangka sosialisasi visi pembangunan Kelurahan Kampung Bandar : MENJADIKAN KAMPUNG BANDAR SEBAGAI KAWASAN SEJARAH DAN BUDAYA MELAYU DI KOTA PEKANBARU yang telah menjadi kesepakatan yang dipilih untuk mengembangkan potensi yang dimiliki guna menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat. Guna mendukung sosialisasi tersebut, event LOMBA SKETSA VISI PEMBANGUNAN di orientasikan untuk mendukung proses penyusunan Rencana Penataan Lingkungan Permukiman (RPLP) dan Rencana Tindak Penataan Lingkungan Permukiman (RTPLP) lewat imaginer Mahasiswa dan pelajar di Kota Pekanbaru.Tujuan kegiatan ini adalah : 
  1. Menumbuhkan kecintaan dan dukungan partisipatif mahasiswa dan pelajar memelihara asset sejarah dan budaya melayu yang ada di Kelurahan Kampung Bandar. 
  2. Membantu masyarakat Kelurahan Kampung Bandar dalam mewujudkan mimpi melalui visinya. 
  3. Hasil sketsa merupakan input penyusunan RPLP dan RTPLP. 
Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 peserta dari Universitas Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Lancang Kuning, SMK Negeri 2 Pekanbaru, SMK 1 Muhammadiyah, SMAN 5 Pekanbaru, SMAN 10 Pekanbaru, SMK Nurul Falah dan SMA Serirama YLPI Pekanbaru. Lomba sketsa mengambil tema sesuai dengan visi dengan kriteria penilaian : Kesesuaian Tema Lomba & dan eksplorasi terhadap visi pembangunan kawasan, Teknik Sketsa, Orisinalitas, Sudut Pengambilan, Kerapian dan Kebersihan Media Gambar dan Ketepatan Titik Proyeksi. Objek sketsa adalah Aktivitas Warga Permukiman” meliputi : Kawasan Sungai Siak (Sepanjang Jalan Perdagangan), Kawasan perdagangan barang bekas dan tali besi (Sepanjang Jalan Kota Baru), Kawasan kumuh dan miskin dan Rumah melayu.

Aktivitas Lomba

Tidak ada komentar: