SELAMAT DATANG DI KMW 1 RIAU SILAHKAN FOLLOW TWITTER KAMI @kmw1riau
SILAHKAN KUNJUNGI JUGA TOKO ONLINE KAMI pdua-cafe

Sabtu, 10 April 2010

MENGAIS DUKUNGAN 4 MILLIAR LEWAT BAZAR AMAL PJM PRONANGKIS

Kegiatan Sosailisasi dan Bazar Lelang PJM Pronangkis merupakan bagian siklus PNPM Mandiri Perkotaan yang merupakan bagian penting meletakkan dasar partisipatif, transparan, akuntable dan kolektivitas membangun semangat kebersamaan dengan mengedepankan tatanan nilai adat lokal. Dasar inilah yang menjadi sumber atas inspirasi dan semangat LKM Lancang Kuning Kelurahan Cinta Raja menyelenggarakan kegiatan ini yang terpotret melalui PJM Pronangkis Kelurahan selama 3 tahun dan membutuhkan alokasi anggaran 4 miliiar, sebagai bukti LKM merupakan kelembagaan kolektif milik masyarakat dan mestinya masyarakat harus bisa memilikinya.
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota (Ketua TKPK), Sekretaris KBP, Satker PIP Kota Pekanbaru, Camat Kecamatan Sail, Lurah dan undangan lainnya seperti Dinas Pertanian Provinsi, Satpol PP Provinsi dll, hadir pula para pengusaha yang ada di lingkungan Kelurahan Cinta Raja.
Dalam sambutannya Koordinator Kota 2 (Rusmani Said, SE) : “Program PNPM Mandiri Perkotaan bisa berjalan atas dukungan Pemerintah Kota dalam hal ini didukung oleh Walikota dan Wakil Walikota. Intervensi program dari tidak berdaya menjadi berdaya, berdaya menjadi mandiri akan diintervensi program baik PNPM Mandiri Perkotaan sebagai program nasional juga program daerah seperti Gentakin, Pentaskin dan CSR perusahaan swasta seperti pertamina, Chevron dll”. Senada dengan sambutan Korkot dalam sambutannya pula Wakil Walikota (Drs.H.Erizal Muluk) : “Memandang penting program ini dimana siklus belajar masyarakat sangat panjang dan tentunya hal ini sangat positif atas kematangan masyarakat dalam mengelola program. Pemerintah Kota Pekanbaru dibawah Walikota Pekanbaru Bapak Drs.H.Herman Abdullah, MM Komitmen terhadap pengentasan kemiskinan, untuk itu kebijakan yang diambil sipa memitrakan program daerah seperti Pentaskin untuk TA.2010 sudah menyiapkan dana 7 milliar untuk 20 BKM/LKM yang berprestasi dengan alokasi 1 kelurahan 350 juta, sehingga target kami selama 4 tahun kepemimpinan diharapkan ada penurunan 2,5% kemiskinan dan belum genap 4 tahun periode sudah menurunkan lebih dari 2,5% berkat intervensi program-program penanggulangan kemiskinan baik dari pusat maupun daerah”.
Kegiatan Bazar Lelang PJM Pronangkis menghasilkan bantuan sebesar 53 juta baik berupa uang maupun 2 paket pelatihan Komputer dari Hotel Akasia sebesar 50 juta

Tidak ada komentar: